Cara Mereset Password WordPress di Localhost

Gambar lupa password di wordpress offline dan online
Pernahkah Anda mengalami kejadian seperti pada gambar di atas? ketika akan login ke WordPress tapi lupa passwordnya 😇.  Tentulah hal ini tidak diinginkan, lalu bagaimana cara mereset passwordnya. Pada kesempatan kali ini, penulis akan membagikan tutorial untuk recovery password WordPress di localhost. Jadi bukan untuk WordPress yang sudah online ya 😊. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Aktifkan Localhost/XAMPP 

2. Akses database WordPress Anda dengan mengetik url localhost/phpmyadmin

3. Cari nama database Anda yang berada di menu sebelah kiri dari halaman phpmyadmin

4. Klik _users dan cari login anda, jika sudah ketemu silahkan klik edit seperti gambar berikut.  Pada kotak user_pass itu yang akan diedit

5. Pada kotak user_pass bagian drop down carilah kata MD5 dan ubahlah password pada kotak textbox input disebelahnya sesuai keinginan anda.

6. Jika sudah diubah, silahkan scroll ke bawah dan cari kata Go kemudian diklik.

Setelah langkah-langkah tersebut dilakukan, silahkan mengakses kembali halaman admin WordPress Anda lagi, dan ketikkan user dan password dengan user admin dan password admin. 

Demikian artikel tentang tentang cara mengembalikan password WordPress offline atau di localhost. Semoga bermanfaat dan Anda bisa mulai bekerja kembali dengan WordPress di server local Anda. Selamat mencoba, sukses selalu 😊. Terima kasih.

 

Mau donasi lewat mana?

Paypal
Bank Rakyat Indonesia - An. Aan Triono / Rek : 0357-01-132169-50-3
Traktir saya minum kopi dengan cara memberi sedikit donasi. klik icon panah di atas. Terima kasih.
https://blog.choipanwendy.com