Soal Online



Gambar soal online matematika kelas 9 SMP
Sebagai seorang pendidik banyak cara yang dilakukan agar tetap dapat melaksanakan tugasnya dalam mengajar dan mendidik peserta didik supaya tetap belajar di rumah pada masa pandemi Covid-19 ini.  Media pembelajaran yang digunakan untuk menyampaikan materi pelajaran dan penilaian pun beraneka ragam. Ada yang menggunakan aplikasi percakapan WA, Telegram, Google Form, Google Classroom, LMS Moodle, Edmodo, Blog dan lain sebagainya.
Semua aplikasi yang digunakan untuk menyampaikan materi pelajaran ataupun untuk membuat penugasan/penilaian secara online tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu tentulah harus disesuaikan dengan kesiapan dan kebutuhan pendidik dan peserta didik tersebut. Tetapi tidak ada salahnya jika sebagai pendidik untuk mencoba berbagai macam aplikasi khususnya untuk membuat soal penilaian secara online. Semua layak dicoba bukan hanya untuk meningkatkan kompetensi profesional pendidik tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan dari peserta didik itu sendiri. Ada beberapa aplikasi untuk membuat soal secara offline maupun online seperti wondershare quizmaker, ispring quizmaker, examview dan lain sebagainya. Dalam kesempatan ini penulis mencoba untuk membuat soal secara online menggunakan  website pembuat soal online dan menyematkannya ke dalam blog. Di dalam websitenya sudah dilengkapi dengan sertifikat jika sudah lulus atau nilainya di atas KKM/Kriteria Ketuntasan Minimal. Seperti apa hasilnya? silahkan dilihat di bawah ini.

 

Demikian tampilan dari soal yang dibuat secara online menggunakan website pembuat soal online. Semoga bermanfaat. Terima kasih.😊

Mau donasi lewat mana?

Paypal
Bank Rakyat Indonesia - Aan Triono / Rek : 0357-01-132169-50-3
Traktir saya minum kopi dengan cara memberi donasi. klik icon panah di atas. Terima kasih.
https://blog.choipanwendy.com